Don't Miss
Agen Bola

Mourinho Mengira Lukaku Tak Mungkin Berkembang

Berita BolaJose Mourinho membuat kesalahan besar ketika melepas Romelu Lukaku dari Chelsea ke Everton pada tahun 2014. Pada waktu itu, Mourinho mengira Lukaku tak mungkin berkembang sehingga tak menyertakan opsi pembelian kembali.

Chelsea melepas Lukaku ke Everton dengan harga 28 juta pounds. Sejak itu, pemain asal Belgia tersebut bermain sangat menawan sehingga musim ini Chelsea kepincut untuk meminangnya kembali.

Permintaan harga yang diminta Everton tak murah. Mereka ingin Chelsea mau menebusnya 65 juta pounds jika menginginkan Lukaku. Seandainya Chelsea menyertakan opsi buyback, kemungkinan Chelsea bisa mendapatkannya lagi dengan harga lebih murah.

Menurut Daily Telegraph, Mourinho lah yang memerintahkan agar Chelsea tak menyertakan opsi pembelian kembali ketika melepasnya. Sebab, pelatih asal Portugal tersebut melihat Lukaku tak akan berkembang dalam jangka waktu dua atau tiga tahun.

Perkiraan itu terbukti salah. Pemain 22 tahun tersebut, meskipun Everton tak bermain apik, namun Lukaku mampu mengumpulkan 18 gol di Premier League musim ini.