Don't Miss

Mourinho Tak Khawatir Kalau Timnya Kembali Kalah

Bolaviking.com – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, punya catatan buruk saat bertemu tim yang diasuh Tony Pulis. Berhadapan dengan West Bromwich Albion malam nanti, Mou tak khawatir jika timnya kembali menelan kekalahan.

The Blues menuai dua hasil kurang maksimal diawal musim ini. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Swansea City, Chelsea justru dihajar 0-3 oleh Manchester City. Catatan tersebut jadi yang terburuk dalam 17 musim terakhir.

Di pekan ketiga, Mou dengan Chelsea-nya harus bertandang ke Stadion The Hawthrons, markas West Bromwich Albion. Menghadapi The Baggies yang kini ditangani Tony Pulis bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Mourinho.

Dalam catatan BBC Sports, Mou pernah menelan enam kekalahan dari pelatih yang punya nama diawal dengan huruf P, termasuk Tony Pulis. Pelatih … tahun itu memang pernah dua kali mengalahkan The Special One masing-masing saat melatih Crystal Palace dan West Ham bulan Mei lalu.

Meski secara keseluruhan Chelsea masih lebih baik dari The Baggies, Mou justru tak mau sesumbar. Justru sebaliknya, ia menyebut kalaupun timnya kalah lagi hal tersebut tidak terlalu mengkhawatirkannya.

“Kami bisa saja kalah. Delapan poin di Inggris sama dengan 80 poin di liga lain karena di liga lain, delapan poin adalah sebuah keabadian,” kata pelatih 52 tahun kepada Skysport.

Lebih jauh, Mou melihat persaingan di Liga Inggris musim ini lebih ketat dari musim sebelumnya. Ia pun menyebut tak selamanya juara bertahan bisa meraih kemenangan dengan mudah.

“Sangat sulit di liga lain bagi sebuah tim kehilangan angka. Di Inggris, banyak tim bisa kehilangan poin,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Hanya bisa meraih satu angka dari dua pertandingan, Chelsea saat ini berada di urutan ke-17.

agen bola