Don't Miss

Mourinho Tegaskan Chelsea Tidak Akan Tersingkirkan

Majalah bola – Jose Mourinho mengatkan kalau Chelsea tidak akan mengubah targetnya dalam mengejar empat besar dan berjuang untuk lolos dari jerat degradasi.

Setelah sukses menjadi juara di musim lalu, dengan relatif mudah, Chelsea diprediksi akan mampu kembali bersaing merebut trofi EPL musim ini. Minimal mereka juga diprediksi bakal bisa bertahan di empat besar.

Akan tetapi yang terjadi sungguh di luar dugaan. Eden Hazard dan kawan-kawan mengalami penurunan performa dan dari 15 laga di pentas EPL sejauh ini, mereka telah menelan delapan kekalahan. Yang terbaru, mereka dihajar Bournemouth di Stamford Bridge dengan skor 0-1. Mereka kini terpental hingga ke posisi 14 klasemen dengan koleksi poin hanya 15 saja, terpisah dua angka dari Sunderland yang ada di zona degradasi.

Sejak beberapa waktu lalu, muncul spekulasi bahwa Chelsea bisa jadi terdegradasi musim ini. Gosip itu pun muncul lagi menyusul kekalahan tersebut. Mourinho lantas menimpali hal tersebut dengan menegaskan kalau timnya tidak bakal sampai harus berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

“Saya jelas merasa cukup khawatir. Saya merasa khawatir sebelum laga (lawan Bournemouth) karena saya tak bahagia dengan posisi kami. Anda bisa membayangkan sekarang apa yang saya rasakan setelah hasil di kandang ini. Chelsea tak akan berjuang untuk lolos degradasi. Tidak sama sekali. Chelsea akan memenangkan banyak laga dan keluar dari area tersebut. (Tapi) bukan itu intinya dan bukan itu masalahnya. Masalah kami adalah target kami untuk finis di empat besar,” ujar Mourinho pada Sky Sports.

“Sebelum laga ini, saya rasa cukup adil untuk dirasakan bahwa dengan kualitas yang kami miliki dan mendapatkan tiga atau empat kemenangan beruntun, yang bisa kami lakukan setiap saat, bisa membawa kami naik ke posisi yang saya harapkan di akhir bulan Desember. Kekalahan ini tak membuat kami berada di posisi yang berbahaya. Namun target kami bukanlan untuk berjuang lolos dari degradasi. Target kami adalah untuk finis empat besar dan mungkin sekarang kami harus berpikir tentang masuk enam besar saja,” tutupnya.

agen bola