Don't Miss

Mourinho Yakin Falcao Akan Berguna Untuk Chelsea

Bolaviking.com – Chelsea sudah melakukan analisis mendalam sebelum mereka memutuskan untuk mendatangkan Radamel Falcao. Manajer The Blues, Jose Mourinho, yakin Falcao akan jadi pemain penting dan berguna untuk timnya.

Falcao mendarat di Stamford Bridge dengan status pinjaman dari AS Monaco. Chelsea punya opsi untuk mengontrak striker asal Kolombia itu secara permanen pada akhir musim depan.

Bagi Falcao, Chelsea adalah klub keduanya di Premier League. Dia musim lalu merumput bersama Manchester United, tapi tidak sukses. Tampil pada 29 pertandingan dalam seragam ‘Setan Merah’, dia cuma mencetak empat gol.

Menurut Mourinho, kualitas Falcao yang sesungguhnya tak muncul saat si pemain membela MU. Dia pun yakin tidak membuat kesalahan dengan memboyong penyerang 29 tahun itu ke Chelsea.

“Saya cuma merasa ini adalah sebuah kesempatan baru untuknya. Dia datang setelah musim yang buruk. Namun, bukan saya yang harusnya bicara soal itu atau menemukan jawaban untuk itu,” ujar Mourinho seperti dikutip Mirror.

“Saya cuma bisa mengatakan bahwa analisis yang kami lakukan, dan kami melakukan banyak analisis, menunjukkan bahwa dia berada dalam kondisi bagus. Kami yakin dia bisa sangat berguna untuk kami,” imbuhnya.

Sebelum dihantam cedera lutut parah pada awal tahun 2014, Falcao punya produktivitas yang sangat mengagumkan. Dia mencetak 72 gol dalam 87 laga bersama Porto dan 70 gol dalam 91 pertandingan bersama Atletico Madrid.

“Dia adalah tipe pemain yang sudah membuktikan orang-orang salah di sepanjang kariernya di Porto, di Atletico, dan bahkan di Monaco sebelum dia cedera,” ucap Mourinho.

“Mudah untuk merasa dia adalah seorang profesional yang sangat bagus. Bahkan dua pekan yang lalu Mr. (Louis) Van Gaal mengatakan dia tak punya pendapat negatif soal dia (Falcao) sebagai pribadi atau profesional. Dia adalah orang yang selalu berusaha untuk siap untuk tim dan siap bekerja. Kami yakin dia bisa jadi sangat penting untuk kami,” katanya.

agen bola