Don't Miss

Moussa Sissoko Ingin Hengkang dari Newcastle

Berita Bola – Moussa Sissoko tampaknya sudah menutup kemungkinan bertahan di Newcastle United pada musim depan. Gelandang timnas Prancis itu mengaku ingin secepatnya mendapatkan klub baru.

Sissoko sudah mengungkapkan niatnya untuk meninggalkan Newcastle sejak akhir musim lalu. Dia tak mau bermain di Divisi Championship pada musim depan setelah The Magpies terdegradasi dari Premier League.

Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool kabarnya tertarik untuk merekrut Sissoko. Apalagi, gelandang berusia 26 tahun itu menunjukkan penampilan impresif di Piala Eropa 2016.

Sissoko awalnya tidak menjadi starter di timnas Prancis. Tapi, sejak perempatfinal hingga final Piala Eropa 2016, dia selalu bermain sejak menit pertama. Dia adalah salah satu pemain Prancis yang tampil menonjol pada laga final, di mana Les Bleus akhirnya kalah 0-1 dari Portugal.

Newcastle berharap masih bisa mempertahankan Sissoko meski mereka tak lagi berkompetisi di level tertinggi. Kalau ada klub lain yang meminati Sissoko, mereka kabarnya meminta tebusan yang tidak murah, 35 juta poundsterling.

Kendati Newcastle mematok harga mahal untuk dirinya, Sissoko tetap optimistis akan mendapatkan klub baru.

“Meski Newcastle membuka harga yang cukup tinggi untukku, tapi saya yakin pasti akan segera ada klub yang datang untuk membawaku pergi dari sini,” tegas Sissoko.

Sissoko direkrut Newcastle dari Toulouse pada Januari 2013. Dia sampai saat ini telah tampil pada 133 pertandingan bersama Newcastle dan mencetak 12 gol.

agen bola