Don't Miss

Moyes Sarankan United Tidak Pecat Louis Van Gaal

Majalah bola – David Moyes memberikan komentar mengenai keadaan Louis Van Gaal di Manchester United saat ini. Menurut Moyer, Van Gaal masih membutuhkan waktu dan dia sangat berharap United tidak mendepak manajer asal Belanda tersebut.

Van Gaal tengah disorot dalam beberapa waktu terakhir. Lantaran United telah puasa kemenangan dalam delapan pertandingan. United bahkan empat kali kalah secara beruntun sebelum mereka bermain imbang dengan skor 0-0 dengan Chelsea di Old Trafford, Senin 28 Desember lalu.

United saat ini tercecer di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 30 poin dari 19 laga. Mereka berjarak sembilan poin dari Arsenal yang berada di posisi pertama.

Pada kompetisi antarklub Eropa, MU sudah tersisihkan dari Liga Champions. Mereka saat ini turun kasta ke kompetisi kelas dua bernama Liga Europa.

Moyes yang dipecat oleh MU pada bulan April 2014 usai 10 bulan menjadi manajer mereka, menyarankan mantan klubnya tersebut untuk bersabar dengan Van Gaal. Dirinya tahu betapa beratnya menangani MU setelah Sir Alex beranjak dari Old Trafford.

Usai Sir Alex, pekerjaannya memang akan selalu sangat sulit. Ini sangat membutuhkan waktu. Di Manchester United merupakan pekerjaan membangun ulang, “seru Moyes.

Dan anda harus ingat kalau mantan petinggi MU, David Gill pergi. Dirinya mempunyai pengaruh yang besar di Manchester United. Dan Saya berpikir yang ingin dijunjung tinggi oleh Manchesetr United adalah mereka mempertahankan manajer-manajer mereka. Mereka selalu mendukung manajer-manajer mereka sebelumnya, “seru pria asal Skotlandia tersebut.

Jadi, saya berharap mereka tetap mempertahankan Louis van Gaal. Dia pantas mendapatkan waktu lebih banyak. Pekerjaannya masih dalam proses. Dia merekrut beberapa pemain dan dari pengalaman saya di Spanyol pemain-pemain dari luar negeri butuh waktu untuk menyesuaikan diri,” lanjut Moyes, yang baru-baru ini dipecat Real Sociedad.

“Jadi, saya pikir mereka harus begitu. Mereka tak ingin menjadi klub yang terus-terusan mengganti manajer mereka,” katanya.

agen bola