Don't Miss
Agen Bola

Neville: Lebih Baik Datangkan Bale Ketimbang Ronaldo

Majalah bola – Legenda Manchester United, Gary Neville, lebih suka Setan Merah mendatangkan Gareth Bale ketimbang Cristiano Ronaldo. Keduanya selalu dihubungkan dengan MU dalam beberapa musim terakhir.

Ronaldo bergabung dengan MU tahun 2003 dan hijrah ke Madrid tahun 2009. Selama di Old Trafford, ia memenangkan hampir semua gelar termasuk Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Kejuaraan Dunia Antarklub serta trofi individu, FIFA Ballon d’Or.

Sementara itu, Bale sempat menjadi incaran MU sebelum pemain asal Wales itu akhirnya memilih hijrah ke Madrid tahun 2013 lalu. Hingga kini, pemain kidal tersebut terus dihubungkan dengan Manchester Merah.

Dari dua nama tersebut, mayoritas fans MU ingin melihat Ronaldo kembali ke Old Trafford. Tapi, Neville justru lebih suka melihat Bale yang bergabung dengan tim asuhan Louis van Gaal.

“Saya tak yakin kembalinya Ronaldo menjadi hal yang baik. Emosi menginginkan ia kembali, tapi apakah kalian ingin ketika Newcastle membawa kembali pemain tua mereka menjadi pelatih? Lalu Liverpool juga melakukannya. Saya tak ingin seperti itu,” ujar Neville.

“Saya lebih suka Gareth Bale dan bukan bermaksud tak menghormati Ronaldo yang menurut saya salah satu talenta terbesar yang pernah bermain bersama saya. Ia pemain luar biasa dan apa yang dilakukannya bersama MU sangat luar biasa,” imbuhnya.

Menurut Neville, keinginan memulangkan Ronaldo hanya didasarkan emosi semata. Baginya, emosi dan olahraga tak bisa berjalan bersama.

“Tak akan sama lagi bagi Ronaldo seperti dulu dan juga takkan sama lagi untuk kami. Ini semua hanya masalah emosi. Saya rasa emosi dan olahraga tak bisa menyatu,” ia menegaskan.