Don't Miss
Agen Bola

Neymar Akan Dibantu Douglas Costa Di Olimpiade

Berita BolaNeymar akan mendapat bantuan dari bintang Bayern Munich, Douglas Costa dalam misi merebut medali emas pertama cabang sepakbola di Olimpiade. Douglas Costa mengemukakan hasratnya untuk mendampingi Neymar di timnas Brasil sebagai tuan rumah dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro pada 04 Agustus mendatang.

Brasil yang disebut sebagai negara sepakbola telah memenangi banyak gelar, mulai dari lima trofi Piala Dunia, delapan trofi Copa America, empat titel Piala Konfederasi. Namun mereka belum sekalipun mendapat medali emas sepakbola di Olimpiade.

Hal inilah yang jadi alasan mengapa Neymar begitu gigih untuk ikut dalam tim Brasil di Olimpiade kali ini. Neymar bahkan memilih absen di Copa America Centenario demi fokus penuh di ajang Olimpiade.

“Memenangi Olimpiade akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa dan tak terlupakan. Kami bisa pastikan bahwa kami akan lakukan yang terbaik di lapangan demi mewujudkan hal itu apalagi sebagai tuan rumah,” kata Neymar seperti dikutip dari Goal.

Selain Neymar, Brasil memilih Douglas Costa dan Fernando Prass sebagai tiga pemain di atas usia 23 tahun di tim Olimpiade Brasil kali ini.

Selain Douglas Costa dan Neymar, nama-nama tenar yang ada di tim Brasil saat ini adalah Rafinha (Barcelona), Fred (Shakhtar), dan Felipe Anderson (Lazio).

Empat tahun lalu, Tim Brasil yang saat itu juga diperkuat Oscar dan Hulk kalah 1-2 dari Meksiko di babak final. Ketika Neymar masih junior, Neymar harus puas dengan raihan medali perak.

Turnamen sepakbola Olimpiade sendiri membatasi setiap tim untuk hanya menyertakan tiga orang pemain di atas usia 23 tahun. Costa, 25 tahun, berharap ia bisa menembus skuat Selecao untuk menemani Neymar berlaga di Rio De Jeneiro.