Don't Miss

Neymar Akhirnya Dapat Pujian Dari Enrique

BERITA BOLANeymar akhirnya bangkit lagi usai ia gagal mencetak gol di lima laga beruntun dengan selalu membuat gol di dua laga belakangan. Pelatih Barcelona yaitu Luis Enrique, pun sangat puas dengan kontribusi pemain Brasil tersebut.

Neymar belakangan ini tengah dihantam kritik yang sangat pelik usai tiga kekalahan beruntun Barcelona di awal April ini. Bagaimana tidak,  pemain Brasil itu tidak mencetak satu gol pun dalam lima laga beruntun.

Namun, pemain 24 tahun itu belakangan ini berhasil mencetak gol dalam dua laga beruntun La Liga, termasuk saat Barcelona menang 6-0 atas Sporting Gijon hari Sabtu, 23 April 2016, kemarin.

Performa Neymar berbuah pujian dari Enrique. Sang entrenador puas lihat respon bintangnya tersebut terhadap para kritikus, sekaligus membantu Barcelona terus pertahankan puncak klasemen.

“Dia punya sikap, dia pemain top dan dia terus untuk coba melakukan semuanya. Dia tidak pernah melarikan diri. Dia selalu bertarung, dia menekan rival kami, dia bisa lakukan penalti meski di saat tertekan. Itu kenapa dia pemain papan atas,” ujar Enrique.

Sebenarnya, Neymar sempat sangat luar biasa pada awal musim kemarin dengan mencatatkan diri sebagai topscorer sementara Barcelona. Namun, penampilannya belakangan menurun.

Neymar disebut alami kelelahan setelah tampil membela Timnas Brasil pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir Mei kemarin. Sekarang, masa-masa kelam Neymar nampaknya sudah terlewati.

“Ada pemain yang akan melarikan diri di situasi seperti ini. Saya ingin soroti dukungan para fans yang menyanyikan nama ‘Neymar, Neymar’ saat dia sangat membutuhkannya. Kami membutuhkan mereka untuk mendukung pemain kami saat situasi berjalan tak seperti yang diinginkan,” tambah dia.

agen bola