Agen Bola

Neymar Salah Satu Top Skor Barcelona

Majalah bola – Dengan rekornya mencetak 16 gol dari 26 pertandingan di Liga Champions, kini Neymar menjadi salah satu dari 6 top skor Barcelona dalam kompetisi paling elit di benua biru tersebut. Rekor pertama tentunya dipegang oleh mega bintangnya, Lionel Messi.

Neymar yang mencetak 2 gol saat pertandingan terakhir Barcelona melawan Bate Borisov tengah pekan kemarin. Dengan 2 gol tersebut, neymar melewati pemilik rekor sebelumnya, Pedro Rodriguez dan Hristo Stochkov. Dua pemain terakhir mengumpulkan 15 gol.

Diposisi 5 ada Samuel Eto’o,  yang hanya membutuhkan 2 gol lagi untuk melewati rekor pemain kamerun tersebut, yang hanya mengemas 18 gol. Jika Neymar yang baru mengumpulkan 16 gol, dan mencetak 4 gol lagi, maka dirinya akan menyamai rekor pelatihnya saat ini, Luis Enrique, yang mengumpulkan 20 gol pada masanya sebagai pemain.

Posisi 3 pencetak gol terbanyak Barca di Liga Champions adalah Patrick Kluivert, dengan 21 gol, dan diposisi ke-2 ada Rivaldo dengan jumlah 25 gol. Tentunya membutuhkan waktu yang lama bagi Neymar yang ingin mengejar rekor mega Bintang Barcelona, Lionel Messi yang saat ini telah mencetak 77 gol.