Don't Miss

Neymar Tidak Dapat Main Di Partai Berikutnya

BeritaSbobet – Brasil menyianyiakan keunggulan dua gol dan harus bermain imbang 2-2 melawan Uruguay, Sabtu (26/3) pagi WIB, di Pernambuco. Hasil ini membuat Brasil gagal menembus dua besar dan kini berada di peringkat ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara itu, Uruguay bertahan di peringkat kedua.
Pertandingan seru tersaji selama 90 menit. Brasil berhasil mencetak gol cepat lewat Douglas Costa, lalu digandakan oleh Renato Augusto. Adapun Edinson Cavani mampu memangkas ketertinggalan jelang jeda. Lalu, Luis Suarez yang absen bagi Uruguay selama dua tahun berhasil menyamakan kedudukan.

Neymar dipastikan absen memperkuat Brasil di pertandingan berikutnya akibat kartu kuning yang diterimanya. Pelatih Brasil Dunga mengkritik keputusan wasit.

Neymar masuk dalam ‘buku’ wasit di menit 63 dalam hasil imbang 2-2 yang dipetik Brasil saat menghadapi Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, pagi tadi. Wasit Nestor Pitana mengganjar bintang Barcelona itu dengan kartu kuning karena menekel Alvaro Gonzalez di dekat lingkaran tengah lapangan.

Dengan kartu kuning itu, Brasil tidak dapat menurunkan Neymar saat menyambangi Estadio Defensores del Chaco, Rabu (30/3/2016) dinihari WIB. Sesuatu kerugian bagi Selecao.

“Untuk pelanggaran yang membuat dia dikartu kuning, seharusnya ada empat kartu kuning yang Neymar terima,” sungut Dunga, yang dikutip Soccer Way.

“Pelanggarannya tidak cukup berat untuk menerima sebuah kartu kuning. Tapi karena dia, Neymar, dan para wasit akan selalu keras dengan dia.”

Melawan Uruguay, Brasil membuang keunggulan dua gol yang dibuat Douglas Costa dan Renato Augusto. Namun, dua bomber La Celeste Edinson Cavani dan Luis Suarez mampu menyeimbangkan permainan untuk memaksakan hasil imbang.

Dunga puas dengan permainan timnya di babak pertama sekaligus menerima hasil imbang. “Di babak pertama, tim memulai dengan baik, menggulirkan bola dan memanfaatkan ruang sebaik mungkin,” beber dia.

Masuk babak kedua, Uruguay berhasil memanfaatkan kelengahan Brasil. Selecao terlihat belum fokus pada pertandingan dan tiga menit laga dimulai, Luis Suarez menyamakan kedudukan. Penyerang yang absen dua tahun karena menggigit Giorgio Chiellini itu lolos dari kawalan David Luiz,lalu menyambung umpan terobosan Alvaro Pereira dengan sontekan ke gawang Muslera.

Situasi itu membuat Brasil kelabakan, tetapi mereka mampu mengembalikan tempo permainan dalam waktu pendek. Pertandingan seru kembali tercipta setelahnya. Neymar mencoba menciptakan peluang, namun Uruguay tak lagi memberikan ruang padanya. Sementara itu, Suarez juga tak lagi mendapat pasokan bola.

Dunga mencoba peruntungan lain dengan memainkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Fernandinho. Gelandang Liverpool itu memberikan dimensi lain dalam permainan Brasil, tapi tetap tak mampu menciptakan perbedaan.

Hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Brasil gagal meraih poin penuh di markasnya sendiri dan satu hal yang cukup merugikan Brasil karena bintang andalannya ‘Neymar’ tidak dapat bermain dipartai berikutnya.

agen bola