Don't Miss

Ozil: Target Saya Bukan Untuk Memenuhi Ego Pribadi

Majalah bola – Mesut Ozil ingin mencetak gol lebih banyak untuk Arsenal pada musim 2015-16. Namun, dia menetapkan target tersebut bukan untuk memenuhi ego pribadi.

Manajer Arsene Wenger memberi pujian kepada Ozil, yang mencetak gol tandukan ke gawang Dinamo Zagreb, Selasa (24/11/2015). Menurut Wenger, gelandang asal Jerman itu lebih banyak beroperasi di kotak penalti dalam enam partai terakhir.

Ozil pun tak memungkiri hasratnya untuk meningkatkan produktivitas. Hingga kini, dia sudah mencetak tiga gol atau terpaut satu dari perolehan total pada musim 2014-15.

“Saya menyadari harus mulai mencetak gol. Namun, saya merupakan pemain yang memetingkan tim. Saya tak membutuhkan gol untuk memenuhi ego,” kata Ozil.

Total sebelas assist sudah disumbangkan Ozil untuk Arsenal musim ini. Sebagai perbandingan, dia cuma menciptakan sembilan assist pada musim lalu.

Ozil melihat peningkatan ini tak lepas dari faktor posisi. Musim lalu, dia sering bermain sebagai sayap kiri.

“Di atas semua itu, saya berperan sebagai pemain bernomor 10. Jangan lupakan, kami merupakan tim super. Kami memahami permainan satu sama lain dan mampu membaca pergerakan rekan setim,” tutupnya.

agen bola