Agen Bola

November Mendatang Gonzalez Putuskan Untuk Pensiun

Majalah bola – Pemain legendaris Spanyol, Raul Gonzalez Blanco telah menentukan waktu untuk mengundurkan diri dari dunia sepakbola. Raul akan pensiun pada bulan depan usai mengakhiri musim ini bersama dengan New York Cosmos.

Raul yang saat ini berusia 38 tahun adalah salah satu ikon sepakbola di generasinya. Dia bermain selama 16 tahun bersama dengan Real Madrid dan menjadi topskorer sepanjang masa klub sebelum tinggalkan ibukota Spanyol itu pada tahun 2010.

Usai Raul berlabuh ke Bundesliga dengan bergabung dengan Schalke selama dua musim dengan mencetak 40 gol di 98 laga. Raul justru meninggalkan Eropa untuk berkarie di Timur Tengah dengan menerima pinagan klub Qatar, Al Sadd.

Bersama Al Sadd, Raul berhasil membukukan 16 gol dalam 61 laga sebelum berlabuh ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan Coamoa, yang bermain di North American Soccer League (NASL), liga di bawah MLS. Hingga saat ini, Raul telah sukses mengikuti 28 penampilan dan suskes membukukan 7 gol untuk Cosmos.

Pada saat tanda tangan kontrak dengan New York Cosmos di bulan Desember, saya berkata kalau saya akan mengevaluasi bagaimana perasaanku saat menjelang akhir tahun dan menilai apakah saya akan terus bermain atau pun tidak, “seru Raul.

Keputusanku merupakan pensiun dari bermain di akhir musim ini. Aku sepenuhnya fokus untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan membantu New York Cosmos memenangi NASL. Pada bulan berikutnya, saya akan menentukan langkah selanjutnya dalam karierku.

Bermain sepakbola adalah bagian dari hidupku untuk waktu yang lama dan keputusan untuk pensiun bukanlah sesuatu yang mudah tapi aku percaya ini adalah waktu yang tepat. Aku berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungku di sepanjang karierku dan aku menantikan untuk memainkan pertandingan-pertandingan terakhirku dengan New York Cosmos di pekan-pekan yang akan datang.”

Raul memimpin Madrid menjuarai enam La Liga, empat Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions. Selain itu, Raul juga merupakan pencetak gol ulung semasa membela tim nasional Spanyol dengan sumbangan 44 gol dalam 102 penampilan.