Agen Bola

Pasca Bangkrut Kini Napoli Setara Dengan Barca & Madrid

Majalah bola – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis merasa sangat bangga dengan pencapaian timnya untuk saat ini. De Laurentiis mengatakan Il Partenopei saat ini telah sejajar dengan dua raksasa Spanyol Real Madrid dan juga Barcelona.

De Laurentiis merupakan sosok yang sangat penting di balik kebangkitan Napoli dalam beberapa tahun terakhir ini. Pria yang berprofesi sebagai produser itu membeli klub asal Naples tersebut pada Agustus tahun 2004, saat Napoli dinyatakan bangkrut karena hutang sebesar 70 juta euro.

Napoli yang dulunya merupaka salah satu raksasa Italia di era Diego Maradona, kala itu harus menapak naik dari Serie C1 dan akhirnya mampu untuk kembali lagi pada akhir musim 2006/2007 ke Serie A.

Semenjak kembali ke kasta teratas sepakbola Italia tersebut, Napoli secara perlahan mampu menancapkan kukunya lagi di Serie A dan dalam lima musim terakhir, prestasi Napoli mulai terlihat di mana mereka sangat konsisten untuk finis di posisi lima besar, dengan pencapaian tertinggi yaitu tampil di Liga Champions musim 2011/2012 setelah finis di posisi ketiga.

Tidak hanya itu, Napoli juga menambahkan koleksi trofi mereka dengan gelar Coppa Italia tahun 2013/2014 serta Piala Supercoppa Italia di tahun yang sama. Di musim ini bersama pelatih barunya, Maurizio Sarri, menpak jauh lebih tinggi lagi yaitu menguasai puncak klasemen Serie A usai 14 pekan berlalu.

Itu berkat performa Napoli belakangan yang memang tengah on fire, di mana tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhirnya di Serie A, tujuh kemenangan dan satu hasil seri.

Performa yang mana membuat De Laurentiis puas dan berani mengklaim kini klubnya bisa sudah masuk level elite Eropa seperti halnya Madrid atau Barca,

“Saya membeli Napoli di pengadilan Naples setelah mereka dinyatakan bangkrut dan kini kami adalah tim terbaik ke-15 di dunia. Selevel dengan Real Madrid dan Barcelona,” ujar De Laurentiis seperti dikutip Soccerway.

“Tapi ada juga tim-tim yang dimiliki orang kaya asal Rusia dan sheikh Arab, di mana mereka punya uang sangat banyak yang diinvisteasikan dan kerap defisit. Kami justru sebaliknya, kami menghormati aturan financial fair play yang dibuat Michel Platini,” sambungnya.