Don't Miss

PBFC Berhasil Permalukan Persib Bandung dengan Skor 2-0

Majalah bola – Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil mengukuhkan posisinya di peringkat kedua Grup C turnamen Piala Jendral Sudirman. Tambahan tiga poin yang diperoleh usai anak buah Kas Hartadi mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0, Jumat 27 November malam. Kekalahan ini membuat Maung Bandung terancam gagal lolos ke babak delapan besar.

Persib langsung saja mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Mereka menyerang dengan komando Makan Konate dari lini tengah. Kesempatan pertama PBFC hadir dari tendangan bebas Hamka Hamzah menit kedelapan. Akan tetapi bola masih mampu diamankan kiper I Made Wirawan. Dua menit berselang, Persib membalas dari Freekick Firman Utina. Saat ini bola bisa diantisipasi oleh kiper Galih Sudaryono.

Kedua tim ini saling berebut bola sampai 20 menit babak pertama berlangsung. Nm=amun tidak ada satupun dari mereka yang bisa mencetak gol. Masuk menit ke-24, Persib mendapat kans melalui tendangan bebas Fieman Utina. Hanya saja masih belum berbuah gol. Pun demikikan dengan kegagalan Made Wirawan menghalau crossing Terens Puhiri. Beruntung masih ada Tony Sucipto yang sukses menghalau bola.

PBFC mendapat kesempatan dari shooting Sultan Samma menit ke-26. Kali ini Made Wirahadi sigap menghalau bola. Made juga mampu mengantisipasi free kick Rizky Pora menjelang water break. Melaluo sebuah serangan balik, PBFC mencetak gol di menit ke-33. Solo run Sultan Samma di sisi kiri, diakhiri dengan sebuah tendangan di pojok kiri atas gawang Made Wirawan. Pesut Etam unggul 1-0.

Berbagai upaya dilakukan Persib untk mengejar ketertinggalan. Tapi mereka tak mampu menyamakan kedudukan hingga jeda babak pertama. Babak kedua dibuka dengan peluang PBFC dari Sultan Samma dan sundulan Dzumafo. Lepas itu, anak buah Kas Hartadi kembali memperoleh kans dari Arpani menit ke-57. Tapi kiper Made Wirawan lagi-lagi mampu menangkalnya.

Masuk menit ke-70, Makan Konate mendapatkan dua kesempatan mencetak gol. Tapi sundulan dan sepakannya lagi-lagi tak membuahkan gol untuk Maung Bandung. PBFC menggandakan keunggulan di menit ke-74. Tendangan keras Terens Puhiri dari luar kotak penalti, melesat deras ke gawang Persib. Kiper Made Wirawan sebenarnya sudah terbang untuk menghalau bola. Tapi upayanya gagal. Pesut Etam unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Maung Bandung kehilangan ketenangan. Mereka melakukan serangan sporadis ke pertahanan PBFC. Tapi upaya mereka menemui jalan buntu. Makan Konate mendapat ruang untuk menembak di menit ke-85. Apa daya, tendangan kerasnya justru melebar. Menjelang laga usai, Persib kehilangan Tantan akibat menerima kartu kuning kedua. Skor 2-0 untuk PBFC bertahan hingga wasit Handri Kristanto meniup pluit panjang.

agen bola