Agen Bola

Pedro: Iniesta Punya Peran Dibalik Hengkangnya

Bolaviking.com – Pedro Rodriguez membeberkan bahwa pemain Barcelona, Andres Iniesta, berperan besar meyakinkan manajemen agar mau melepasnya ke klub lain.

Pedro mengaku sudah membicarakan keinginannya meninggalkan Barcelona sejak memenangkan Liga Champions musim lalu. Pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan situasinya kepada pelatih Luis Enrique.

Demi membantu sahabatnya, sebagai kapten tim, Iniesta turut menjelaskan kepada manajamen Barcelona bahwa Pedro berniat untuk hengkang. Akhirnya, pemain asal Spanyol itu benar-benar hengkang dan berlabuh bersama Chelsea.

“Saya pikir hal terpenting adalah saat saya bicara dengan Iniesta. Saya menjelaskan situasinya, dimana sangat rumit dan butuh kesabaran. Ia mengerti dan berusaha memberitahu klub saya tak bahagia. Ia berjuang untuk membantu saya pindah. Itu sangat menyentuh,” ujar Pedro, dikutip dari Marca.

Setelah mendapat kepastian Barcelona mengizinkannya pergi, Iniesta menjadi orang pertama yang diberitahu oleh Pedro.

“Orang pertama yang saya beritahu adalah kapten tim Iniesta. Ia mengerti situasi saya. Saya juga bicara dengan teman-teman dekat, seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets. Mereka bisa memahami posisi saya,” ia mengakhiri.