Don't Miss
Agen Bola

Pedulinya Ozil Terhadap Anak-anak Brasil

Bolaviking.com – Mesut Ozil memang seorang pesepak bola tim nasional Jerman yang berdarah Turki. Namun, kepedulian pemain Arsenal itu kepada perkembangan anak-anak, tak terhambat oleh batasan wilayah negara. 

Diberitakan Daily Mail, Ozil menunjukkan kepeduliannya dengan mendonasikan sebagian rezekinya untuk membiayai operasi 11 anak Brasil. Anak-anak itu adalah yang berasal dari keluarga kurang beruntung lantaran tak mampu memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

Melalui yayasannya, Ozil’s Eleven, dan bekerja sama dengan BigShoe, Ozil akan membiayai operasi anak-anak itu antara 24 Oktober dan 7 November di Maranhao.

Kepedulian sosial seperti itu bukanlah kali pertama ditunjukkan Ozil. November lalu, dia dianugerahi penghargaan Laureus Sport for Good. Penghargaan itu diberikan lantaran Ozil menyisihkan sebagian bonus keberhasilan Jerman menjuarai Piala Dunia untuk membiayai operasi 23 anak di Brasil.

Saat itu, dia menjelaskan alasan pengoperasian 23 anak. Ozil mengatakan, jumlah itu sama dengan skuad Jerman untuk Piala Dunia 2014 di Brasil

Operasi tahun lalu berjalan sukses. Namun, hal tersebut tak menghentikan niatan Ozil untuk terus membantu anak-anak di Brasil.

“Bahkan setelah satu tahun menjuarai Piala Dunia pun, aku ingin tetap meninggalkan kesan positif di Brasil dengan mendanai operasi 11 anak itu. Buatku, sangat penting membantu anak-anak di Brasil,” tutur Ozil.