Don't Miss
Agen Bola

Pejabat FIFA Diekstradisi Ke Amerika Serikat

Bolaviking.com – Salah satu dari tujuh pejabat FIFA yang ditangkap di Zurich sebagai bagian dari penyelidikan korupsi AS telah diekstradisi ke Amerika Serikat, pihak berwenang Swiss mengkonfirmasi, Kantor Federal Kehakiman Swiss mengatakan pejabat yang tidak diberitahukan namanya akan di ekstradisi pada hari Rabu.

Ini dikatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa ia diserahkan kepada tiga perwira polisi AS yang menemaninya pada penerbangan ke New York.

BBC dan Sky keduanya pada Rabu melaporkan, mengutip informasi sebelumnya, bahwa pejabat yang dimaksud adalah mantan presiden CONCACAF Jeffrey Webb dan ia akan muncul di pengadilan AS di Brooklyn, New York, pekan ini, Bloomberg juga melaporkan pekan lalu bahwa pejabat yang ditahan di Swiss itu adalah Webb.

Pejabat yang terkait setuju pada pekan lalu untuk diekstradisi, tidak seperti enam orang lain yang menolak di ekstradisi, Tujuh orang yang ditangkap dalam penggerebekan di sebuah hotel mewah tanggal 27 Mei di Zurich, di mana FIFA memiliki kantor pusat, termasuk anggota dan mantan komite eksekutif FIFA. Amerika Serikat mengajukan permintaan resmi ekstradisi mereka pada awal Juli.

Penyelidikan Amerika mencakup tuduhan suap dan pemerasan senilai lebih dari $ 150 juta yang melibatkan pejabat tinggi FIFA selama rentang 24 tahun.