Don't Miss
Agen Bola

Pellegrini : Guardiola Harus Menghormati Keputusan Manajemen

berita Bola –Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku wajar jika klubnya mendatangkan Josep Guardiola sebagai manajer baru menggantikan posisinya musim depan. Sebagai pelatih profesional, suka atau tidak suka, dia harus menghormati keputusan manajemen.

Guardiola diumumkan sebagai manajer City berikutnya saat musim ini baru berjalan separuh. Dari sisi orang awam keputusan The Citizens itu boleh dibilang tidak etis. Apalagi kinerja Pellegrini terbilang cukup sukses.

Banyak pihak beranggapan bahwa kekalahan City dalam beberapa pertandingan lalu, merupakan dampak dari keputusan manajemen yang dinilai terlalu terburu-buru mengumumkan nama Guardiola. Tapi hal itu dibantah oleh Pellegrini.

Sebagai seorang pelatih profesional yang sangat menjunjung tinggi reputasinya, Pellegrini tak ingin menyalahkan keputusan klub itu sebagai biang kegagalan timnya. Karena itu, dia akan terus berjuang keras mengangkat permainan City hingga akhir musim. Dia juga mengatakan wajar jika klub merekrut Guardiola, karena pelatih Spanyol itu akan habis kontraknya di Bayern Munchen pada Juni 2016 mendatang.

Klub selalu ingin bekerja dengan Guardiola, dan itu logis, karena hubungan yang mereka miliki dengan Barcelona. Pep tengah tersedia karena kontraknya habis, dan wajar jika mereka merekrutnya. Jika saya sudah memenangkan dua gelar Liga Champions dan dua trofi Premier League, posisi Guardiola akan sama,”