Don't Miss

Pellegrini Salahkan Penampilan Lini Belakang Man City

Bolaviking.com – Meski dua dari empat gol Tottenham Hotspur sebenarnya offside, pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, tak menyalahkan wasit. Ia justru mengkritik penampilan lini belakang The Citizens.

Menghadapi Spurs di White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015), City bertekuk lutut dengan skor 1-4. Sempat unggul melalui gol Kevin De Bruyne, Spurs membalas empat gol melalui Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane, dan Erik Lamela.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun City di Liga Primer Inggris setelah pekan lalu ditumbang West Ham United 1-2 di Stadion Etihad.

“Saya tahu dua gol lawan mungkin dalam posisi offside, tapi saya pikir kami bermain baik di babak pertama. Kami mencetak gol dan punya dua atau tiga peluang bersih mencetak gol tambahan tapi tak bisa memanfaatkannya,” ujar Pellegrini.

“Saya pikir tendangan pertama Spurs terjadi usai menit ke-40. Setelah itu, mereka mampu mencetak gol yang sebenarnya offside dan di babak kedua, saya rasa Spurs bermain baik. Kami tak mampu bertahan dengan baik menghadapi situasi bola mati dan kebobolan dua gol dari situasi tersebut, itu sangat mengecewakan,” imbuhnya.

Setelah memulai musim dengan mencatatkan lima kemenangan beruntun, kini City menelan dua kekalahan beruntun dan posisi puncak diambil alih rival sekota, Manchester United.

“Kami kecewa kalah dua kali beruntun. Saya pikir kami tak bermain bagus melawan West Ham di babak pertama dan kami tak main bagus di laga ini di babak kedua. Saya tak ingin bicara soal gol offside karena wasit bisa melakukan kesalahan seperti ini,” ia melanjutkan.

“Liga Primer Inggris kompetisi paling sulit dan itu sebabnya ketika kami memenangkan lima laga beruntun, semua orang mengatakan kami akan memenangkan Liga Primer Inggris. Kami harus terus bekerja keras,” pelatih asal Cile itu menegaskan.

agen bola