Don't Miss

Penggawa Timnas Jerman Putuskan Gantung Sepatu di Usia 29 Tahun

Bolaviking.com – Mantan penggawa timnas Jerman dan Bayern Munchen, Marcell Jansen, memutuskan gantung sepatu di usia yang belum terbilang uzur, 29 tahun.

Jansen merupakan bagian dari skuad Der Panzer di Piala Dunia 2006 yang merebut tempat ketiga, serta masuk dalam skuad Jerman saat menjadi finalis Piala Eropa 2008.

Semusim musim berseragam Bayern Munchen, Jansen gagal bersinar. Ia akhirnya dilego ke Hamburg di tahun 2008. Berhasil meloloskan Hamburg dari degradasi musim kemarin, Jansen sebenarnya mendapatkan banyak tawaran dari klub di luar Jerman.

Akan tetapi, ia memilih untuk tidak menerima tawaran tersebut dan lebih senang menikmati sepak bola, bukan lagi sebagai profesional lapangan hijau.

“Saya sudah memikirkan hal ini sepanjang libur akhir musim. Ada banyak tawaran bagus. Tetapi, bagi saya, pindah bukanlah sebuah pilihan,” katanya seperti dikutip dari Bild.

“Saya tidak bisa bermain di suatu tempat untuk dua atau tiga tahun lagi yang mana saya tidak bisa sepenuhnya komitmen. Saat ini, sepak bola adalah pekerjaan saya, tetapi saya ingin memainkannya kembali sebagai hobi,” ia melanjutkan.

Marcell Jansen terakhir kali tampil bagi timnas Jerman di bulan Maret lalu saat berhadapan dengan Cile. Penampilan ke-45 bersama timnas berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

agen bola