Agen Bola

Pep Nilai Bosque Masih Yang Terbaik Untuk Spanyol

Bolaviking.com – Menurunnya prestasi timnas Spanyol membut Vicente Del Bosque tidak lagi bisa melatih dengan hati tenang. Akan tetapi di mata Pep Guardiola, Del Bosque masih menjadi sosok terbaik untuk jadi entrenador ‘Tim Matador’.

Del Bosque menjadi pelatih Spanyol sejak tahun 2008 menggantikan Luis Aragones dan di tangannya, Spanyol menjelma jadi Raja Sepakbola setelah menjuarai Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012.

Sayangnya, proses regenerasi yang telat ditambah lagi cara bermain tiki-taka yang usai membuat Del Bosque kesulitan menjaga prestasi Spanyol, yang mencapai puncak penurunan saat tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014, ditambah lagi terlempar dari 10 besar rangking FIFA.

Ini yang membuat Del Bosque mulai didesak untuk mundur karena dianggap sudah “habis” dan saatnya Spanyol melakukan perombakan besar-besaran. Namun nyatanya hanya pemain yang keluar-masuk, karena Del Bosque ternyata dipertahankan hingga Piala Eropa mendatang.

Keputusan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) ini dinilai sangat tepat oleh Guardiola, pelatih yang juga disebut-sebut akan menjadi suksesor Del Bosque, karena menilai pelatih gaek itu masih sosok terbaik untuk menangani La Furia Roja.

“Kami bisa memecahkan kutukan perempatfinal di mana generasi-generasi pemain sebelumnya tidak bisa melewatinya,” ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

“Generasi inilah yang membantu persepakbolaan Spanyol mengalami kemajuan pesat, kami semua harus berterima kasih kepada mereka untuk prestasi ini,” sambungnya.

“Tidak ada yang lebih ketimbang Vicente untuk memimpin tim ini. Mereka akan tetap berada di level tertinggi.”