Don't Miss
Agen Bola

Perbandingan Transfer Milan Setelah Kedatangan Mr. Bee

Bolaviking.com – Tiga tahun Milan terus terpuruk di Serie A. Mereka juga terpaksa melepas bintang-bintangnya seperti Andrea Pirlo dan Zlatan Ibrahimovic. Masalahnya adalah uang, Silvio Berlusconi selaku pemilik Milan tak lagi sanggup membiayai Rossoneri.

Sulit bagi Milan untuk memasukkan campur tangan pihak asing di dalam klubnya apalagi sampai berganti pemilik seperti Inter.Ini yang membuat Milan sulit mendapat dana segar. Namun, musim lalu mau tidak mau Milan harus disuntik dana besar bila tidak ingin gagal kembali musim ini. Mr. Bee, pengusaha dari Thailand membeli 49 saham Milan dengan suntikan dana dikabarkan 500 juta Euro. Ini membuat Milan cukup agresif pada transfer musim panas ini.

Rekrutan pertama mereka adalah Carlos Bacca dari Sevilla dengan harga 21 juta Poundsterling (sekitar Rp 436 miliar). Bacca banyak diincar klub-klub Eropa musim panas ini usai penampilannya yang mengagumkan musim lalu, mencetak 20 gol untuk Sevilla. Ini bisa menjadi obat lini depan Milan yang tumpul musim lalu.

Rekrutan terbesar kedua adalah Luiz Adriano, striker Shaktar yang mencetak sembilan gol di Liga Champions. Adriano menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti Roma dan Arsenal, tetapi pilihannya jatuh ke Milan yang saat ini sedang dalam masa perbaikan. Sayang, di liga domestik Adriano kurang menggigit dengan hanya mencetak sembilan gol dari 21 pertandingan.

Dalam posisi yang tidak bermain di kompetisi Eropa, Milan cukup sulit mendapat pemain. Untungnya, dua pemain bintang di atas mau bergabung dengan Milan. Bukan mereka saja, Milan juga mendapat gelandang Roma, Andrea Bertolacci, striker Empoli, Simone Verdi dan bek Brasil, Rodrigo Ely.

Ya memang bukan nama-nama besar, Milan tidak bisa bangkit secara instan. Di bawah Sinisa Mihaljovic, Milan seharusnya jauh lebih baik dari musim lalu. Dua tahun manajer Milan bukan manajer berpengalaman dan baru kali ini kembali ditangani manajer berpengalaman setelah ditinggal Massimiliano Allegri.

Kini Milan terus berburu pemain-pemain anyar. Terakhir, mereka ingin membawa pulang Zlatan Ibrahimovic ke Milan, namun belum terwujud. Direktur olahraga Milan, Adriano Galliani sibuk ke sana kemari membujuk pemain-pemain yang menjadi target mereka. Kesulitannya, Milan tidak bermain di kompetisi Eropa yang merupakan daya tarik terbesar pesepak bola. Dengan begitu, mereka mencoba membayar pemain tersebut lebih mahal. Sebuah konsekuensi yang memang pantas, tetapi itu tidak akan menghentikan Milan memburu pemain.