Don't Miss

Perpisahan Casillas Mengeluarkan Biaya Sebesar 15 Juta Euro

Bolaviking.com – Iker Casillas bakal segera meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke klub Portugal, FC Porto. Kapten Los Blancos tersebut akan berganti klub dalam sebuah skema transfer yang bakal bernilai sekitar 15 juta euro.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, Casilas bakal meninggalkan Bernabeu dan mendarat di Do Dragao dengan status free agent. Hal tersebut disepakati oleh sang pemain dan klub, untuk tidak saling menyulitkan satu sama lain. Apalagi Los Merengues berniat mendatangkan kiper anyar, David de Gea, dari Manchester United di musim panas ini.

Namun demikian, Casillas tidak ingin ia kehilangan pemasukan 14,5 juta, atau hampir mencapai 15 juta euro, dari 2 tahun kontraknya yang masih tersisa di Madrid. Porto kini berharap bisa menanggung sekitar 30 persen gaji Casillas yang bernilai amat besar tersebut dan sisanya oleh Madrid.

Sebagai catatan, Cristian Tello merupakan pemain bergaji termahal di Porto saat ini dan ia tengah menerima 2,4 juta euro per musim.

Porto sendiri merupakan pilihan yang cukup ideal untuk Casillas. Selain jaraknya tidak terlalu jauh dengan Madrid, ia juga bakal ditangani oleh Julen Lopetegui, pelatih Spanyol yang punya hubungan bagus dengan Vicente del Bosque, bos La Roja. Selain itu, klub biru-putih juga masih akan bermain di Liga Champions musim depan. (as/rer)

agen bola