Don't Miss
Agen Bola

Persiapan Tak Maksimal, Atep Akui Persib Temui Jalan Terjal Untuk Juarai PJS

Majalah bola – Persib Bandung digadang-gadang jadi klub terdepan untuk menjuarai Piala Jendral Sudirman. Prediksi tersebut bukan alasan mengingat klub berjuluk Maun Bandung merupakan juara Piala Presiden 2015.

Namun sayangnya, mereka menghadapi persiapan yang kurang ideal kekhawatiran untuk bisa mengulangi kesuksesan di Piala Presiden sedikit mengendur terlebih tidak lengkapnya para pemain dalam melakukan persiapan. Hal tersebut menjadi kendala sendiri bagi Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini yang membuat mereka berat menatap turnamen itu dengan kondisi saat ini.

Maka dari itu kapten Persib, Atep tak mau muluk-muluk untuk menargetkan juara di turnamen ini. Ia mengaku keadaan sulit tanpa pemain dalam komposisi lengkap tentunya sangat sulit untuk meraih maksimal karena menghadapi pertandingan tidak hanya bermodalkan mental juara saja. Tapi, persiapan yang matang menentukan akhir perjuangan juga.

“Buat saya kondisi sekarang sulit. Sebagai kapten saya berharap mempertahankan gelar, tapi itu sangat berat karena tidak hanya cukup dengan bermodal mental. Kalaupun manajemen mengharapkan kita tetap ikut untuk sekedar partisipasi, bagi kami tidak seperti itu. Tim besar Persiba akan jadi taruhannya apalagi kita tim juara,” ungkap Atep.

Akan tetapi hal tersebut tak membuat mantan pemain Persija ini jadi pesimis untuk bisa merebut juara. Yang terpenting menurutnya para pemain memberikan kemampuan terbaik disetiap pertandingannya.

“Bukan maksud mengecilkan teman-teman yang ada. Tapi, saya lebih pada persiapan dan kelengkapan tim. Kalau berbicara optimistis, tetap optimistis. Tapi mungkin saat ini, tidak bicara target, namun kita jalani saja dulu. Kalau sudah target, tim juga harus benar-benar utuh dulu,” tutupnya.

Dalam turnamen, ini Persib tergabung dengan grup Surabaya dimana mereka berada satu tim dengan Surabaya United, Pusamania Borneo FC, PS TNI dan Persela Lamongan.