Don't Miss

Persipura Jayapura Sukses Meraih Kemenangan atas PSM Makassar

Majalah bolaPersipura Jayapura sukses dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSM Makassar pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015. Satu-satunya gol Mutiara Hitam diciptakan oleh Lancine Kone.

Memainkan laga ketiga Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (23/11/2015) malam WIB, Persipura berambisi untuk memetik kemenangan pertama dalam waktu normal. Sebelumnya mereka cuma berhasil memetik kemenangan melalui babak adu penalti.

Persipura langsung menekan di awal laga lewat sepakan Ronald Sesmot, tapi masih melenceng. Sesmot kembali mengancam PSM lewat sundulan menyambut tendangan bebas Ian Kabes, tapi masih mampu dihalau kiper.

Baru berjalan selama dua menit babak kedua, Persipura sukses menjebol gawang PSM. Bermula dari tendangan bebas Ferinando Pahabol, bola sempat disundul oleh Robertino Pugliara sebelum kemudian diceploskan ke dalam gawang oleh Lancine di mulut gawang.

Persipura terus mempertahankan dominasinya, tapi sebuah tekanan dari PSM di menit ke-70 berbuah penalti. Syamsul Bachri yang tak terkawal mendapatkan bola di dalam kotak penalti, lalu dijatuhkan oleh kiper Persipura, Ferdiansyah.

Syamsul maju sendiri sebagai eksekutor. Tapi Ferdiansyah sukses menebus kesalahannya dengan menepis sepakan Syamsul yang diarahkan ke kiri gawang.

PSM mencoba melakukan tekanan di penghujung laga, salah satunya lewat sepakan Muhammad Rachmat. Hanya saja upayanya melebar. Tak ada lagi gol sampai laga usai.

Dengan hasil ini, Persipura menambah nilainya menjadi enam dari tiga laga. Sebelumnya mereka mendapatkan tiga poin dari satu kemenangan lewat adu penalti (2 poin) dan satu kekalahan dalam adu penalti (1 poin).

Persipura sementara ada di posisi dua klasemen Grup B, di belakang Mitra Kukar yang juga punya enam angka. Sementara PSM ada di urutan tiga dengan empat poin dari jumlah laga yang sama.

agen bola