Don't Miss

Perubahan Formasi dari Allegri Membalikkan Keadaan

Bolaviking.com – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan Manchester City, pada fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Dikatakan Allegri, I Bianconeri menuai hasil karena perubahan formasi.

Allegri menerapkan skema 3-5-2 pada tiga pertandingan liga. Namun, formasi berubah menjadi 4-3-3 saat melawan Manchester City. Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Alvaro Morata diplot sebagai trio lini depan.

“Saya memutuskan untuk menurunkan Cuadrado pada Senin (14/9/2015). Sebab, dia bisa memberikan masalah kepada Manchester City . Morata dan Cuadrado juga berkorban banyak untuk tim,” kata Allegri.

Taktik jitu Allegri turut diakui kapten Gianluigi Buffon. Terkait faktor kemenangan, dia juga mengatakan, “Ada fokus, determinasi, dan kualitas teknik.”

Meski berstatus sebagai tamu, Juventus memang memberikan sejumlah ancaman. Berdasarkan catatan UEFA, mereka melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Dua di antaranya sukses dikonversi menjadi gol oleh Mario Mandzukic dan Alvaro Morata. Berkat dua lesakan tersebut, Juventus membalikkan ketinggalan satu gol dari Manchester City.

agen bola