Don't Miss

Pique Sempat Ingin Pensiun dari Timnas Spanyol

Bolaviking.com – Bek Spanyol, Gerrard Pique dikabarkan sempat ingin pensiun dari sepak bola internasional setelah negaranya tampil buruk di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Spanyol yang menyandang status sebagai juara dunia tampil mengecewakan dengan tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup di Brasil. Hasil tersebut membuat Pique siap untuk berhenti dari La Roja.

Dilaporkan Sport, bek Barcelona itu merasa dituduh oleh media setempat telah mengalami penurunan performa saat melawan Chili menyusul kekalahan di pertandingan pembuka 5-1 dari Belanda.

Sejak saat itu, Pique tak lagi dimasukkan dalam skuat Spanyol. Pihak timnas menyebut alasan mereka tak memasukkan nama Pique karena kondisi yang tidak fit.

Hal itulah yang membuatnya ingin mengakhiri kariernya di tingkat internasional mengikuti  Xavi Hernandes dan Xabi Alonso. Namun, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque berhasil menyakinkannya untuk tetap tinggal di Spanyol.

Kemenangan satu-satunya Spanyol adalah 3-0 dari Australia yang membuat mereka berada di tempat ketiga.

Del Bosque dikabarkan telah mendapatkan komitmen dari Pique untuk tetap membela tim Matador hingga Euro 2016, dimana kompetisi ini juga bisa menjadi kompetisi terakhir Del Bosque menangani Spanyol.

Spanyol sendiri berhasil lolos ke putaran final setelah mengalahkan Macedonia dengan skor tipis 1-0 pada Rabu (9/9/2015) dini hari WIB.

agen bola