Don't Miss

Pirlo dan Verratti Dipastikan Absen Bela Timnas

Majalah bola – Andrea Pirlo dan Marco Verratti dipastikan absen membela tim nasional Italia saat menjamu Norwegia pada laga pamungkas Grup H kualifikasi Euro 2016, Selasa (13/10/2015) malam.

Pirlo mengalami cedera pinggul saat berlatih jelang pertandingan kualifikasi Euro 2016 pada minggu lalu. Pemain New York City FC itu pun absen saat Italia menang atas Azerbaijan (10/10/2015).

“Pirlo telah berlatih hari ini, tetapi tidak bareng rekan-rekannya,” kata Antonio Conte, pelatih timnas Italia, pada jumpa pers sebelum pertandingan, Senin (12/10/2015). “Akan menjadi sebuah risiko besar jika memaksanya bermain.”

Ketika Pirlo absen, biasanya Verratti mengambil alih perannya. Namun, gelandang Paris Saint-Germain itu pun cedera.

“Dia mengalami masalah di betisnya. Meski dia ingin bermain, saya tak mau mengambil risiko,” ujar Conte mengenai cedera Verratti.

Terlepas dari cedera Pirlo, Conte menilai timnya telah menunjukkan perkembangan. Sempat terseok-seok dalam mengawali perjalanan, Italia menjadi tim pertama dari Grup H yang lolos otomatis ke Piala Eropa 2016.

Conte pun memuji perkembangan timnya itu. “Bermain dengan rentang tiga hari memang tidak mudah. Namun, saya yakin akan bisa menemukan solusi tepat untuk meneruskan proses pembangunan tim ini,” tutur dia.

Dia pun membalas segelintir pihak yang mengkritik performa Gli Azzurri sejauh ini lantaran tak menunjukkan performa impresif. “Sebaiknya tim ini dinilai dari hasil yang diraih. Namun, sekali lagi saya katakan, tim ini masih akan berkembang,” kata eks pelatih Juventus itu.

Laga Italia vs Norwegia akan punya makna lebih besar bagi tim tamu. Norwegia butuh kemenangan untuk memastikan lolos langsung ke putaran final. Andai seri dan Kroasia memenangi laga melawan Malta, Norwegia akan tersisih karena kalah dalam rekor pertemuan.

agen bola