Don't Miss

Pirlo Dukung Mantan Timnya Raih Piala Super Italia

Bolaviking.com – Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, berharap I Bianconeri bisa menjadi juara Piala Super Italia 2015 dengan menaklukkan Lazio di Stadion Shanghai, Tiongkok, 8 Agustus 2015.

Tiga pemain andalan Juventus, Giorgio Chiellini, Andrea Brazagli, dan Sami Khedira, dipastikan tidak dapat tampil pada pertandingan Piala Super Italia karena mengalami cedera. Fakta itu membuat langkah tim asuhan Massimiliano Allegri untuk memenangi trofi tersebut menjadi berat.

“Aku berharap bisa menyaksikan pertandingan itu (Piala Super Italia). Itu adalah pertandingan yang penting. Mereka akan bermain di Tiongkok dan di sana udaranya sangat panas. Aku berharap Juventus dapat memenanginya,” ujar pemain 36 tahun itu, seperti dilansir Football Italia, Minggu (2/8/2015).

Pada kesempatan itu, Pirlo juga memberikan komentar terkait penampilannya bersama New York City FC di Major League Soccer. Pirlo dan timnya baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Montreal Impact, Sabtu (1/8/2015).

“Itu bukanlah pertandingan yang bagus. Namun, seperti yang pernah aku katakan sebelumnya, kami butuh waktu untuk membangun tim. Sayang, kami kebobolan pada awal pertandingan. Akan tetapi kami telah melakukan yang terbaik dan akan terus berkembang,” kata Pirlo.

Pirlo bergabung ke New York City FC dari Juventus pada Juli 2015. Menurut catatan Transfermarkt, selama berseragam Juventus, Pirlo sudah bermain sebanyak 164 laga dengan mencetak 19 go dan 38 assist dari semua kompetisi.

Mantan pemain AC Milan dan Inter Milan itu juga berjasa mengantarkan Juventus meraih sejumlah gelar, antara lain empat gelar Scudetto, dua gelar Piala Super Italia, dan satu gelar Coppa Italia.

agen bola