Don't Miss
Agen Bola

Platini Mengumumkan Pencalonannya Sebagai Presiden FIFA

Bolaviking.com – Michel Platini, seperti yang di perkirakan dia akan mengkonfirmasi niatnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden FIFA pekan ini.

Dengan kepala FIFA saat ini Sepp Blatter yang mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan mengundurkan diri dari peran-nya tahun depan, banyak spekulasi telah tersebar luas bahwa Platini akan menjadi yang pertama dalam antrean untuk menggantikan Blatter.

Laporan pada hari Selasa muncul bahwa Platini telah memperoleh dukungan dari Eropa, Amerika Selatan (CONMEBOL), Utara, Amerika Tengah dan Karibia (CONCACAF) dan Asia (AFC), dengan tanggal pemilihan yang ditetapkan untuk 26 Februari.

Ketua Asosiasi Sepakbola Liberia Musa Bility juga telah melemparkan topinya ke dalam ring untuk ikut pemilihan dan mengklaim ia adalah favorit dengan dukungan dari benua Afrika di belakangnya.

Blatter, yang telah bertugas sejak tahun 1998, memilih untuk mengundurkan diri dalam menghadapi skandal korupsi yang merusak FIFA.

Tidak ada tuduhan melakukan kesalahan yang dibuat terhadap Blatter, tapi berusia 79 tahun mengumumkan niatnya untuk mengosongkan perannya pada bulan Juni dengan laporan menunjukkan Platini bisa mengkonfirmasi pencalonannya Rabu.