Agen Bola

Platini Resmi Mencalonkan Diri Sebagai Presiden FIFA

Bolaviking.com – Presiden UEFA Michel Platini telah mengkonfirmasi bahwa ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai presiden FIFA tahun depan.

Platini, 60, telah memegang jabatan tertinggi di badan sepak bola Eropa sejak 2007 dan telah menerima dukungan luas untuk menantang peran tertinggi FIFA.

“Ada saat-saat dalam hidup ketika Anda harus merubah nasib Anda melalui tangan Anda sendiri,” katanya di situs UEFA. “Saya di salah satu momen yang menentukan, pada titik dalam hidup saya dan dalam program program yang membentuk masa depan FIFA.”

Sepp Blatter telah memegang peranan sebagai presiden FIFA sejak tahun 1998, tetapi ia mengumumkan pada bulan Juni bahwa ia akan mengundurkan diri hanya beberapa hari setelah terpilih kembali di tengah skandal korupsi yang melanda badan sepak bola dunia.

Blatter akan diganti pada pemilihan tanggal 26 Februari dan setiap calon harus mengkonfirmasi niat mereka untuk mencalonkan diri tanggal 26 Oktober.

Platini telah menyatakan bahwa ia akan menjadi salah satu penantang dan mengatakan dalam sebuah surat kepada 209 anggota FIFA. “Ini sangat pribadi dan hati-hati dalam mengambil keputusan, di mana saya menimbang masa depan sepak bola bersama masa depan saya sendiri, saya juga dipandu oleh martabat, dukungan dan dorongan dari Anda semua. “

Ia mengatakan ia berdiri sebagai seseorang dengan antusiasme dan keyakinan, tetapi juga dengan kerendahan hati seseorang yang tahu bahwa ia tidak dapat berhasil sendiri,” dan menambahkan: “Saya mengandalkan dukungan dan cinta kita bersama untuk sepak bola, sehingga dengan bersama-sama kita bisa memberikan puluhan juta penggemar sepak bola FIFA yang mereka inginkan: sebuah FIFA yang teladan, bersatu dan menunjukkan solidaritas, sebuah FIFA yang dihormati, disukai semua orang-orang “.