Agen Bola

Pochettino Menandatangani Kontrak Baru Bersama Tottenham

Majalah Bola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah membuat Manchester United kecewa. Pelatih yang berasal dari Argentina itu menolak hijrah ke Old Trafford lantaran menyetujui perpanjangan kontrak bersama Tottenham Hotspur.

Prestasi bekas nakhoda Southampton itu lebih bagus lagi pada musim ini. Dia membuat pasukannya mampu bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris walau akhirnya dikalahkan Leicester City. Tapi, setidaknya dia berhasil mempersembahkan tiket Liga Champions bagi Harry Kane dkk.

Spurs akan tampil di kompetisi tertinggi Eropa untuk kedua kalinya selama era Liga Inggris. Torehan ini membuat Pochettino dikaitkan dengan sejumlah klub. Kabar terbaru menyebutkan dia akan menukangi Setan Merah menggantikan Louis van Gaal. Rumor itu beredar setelah bekas arsitek MU, Sir Alex Fergusson menemuinya.

Namun, spekulasi itu patah dengan sendirinya. Pochettino menyatakan belum berniat melatih klub lain, termasuk MU. Itu dibuktikan dengan menandatangani kontrak baru selama lima tahun. Itu berarti, dia akan bertugas hingga 2021.

Pochettino menyatakan ingin menyelesaikan misi yang musim ini hampir terpenuhi. Dia akan berusaha semaksimal mungkin membantu Tottenham menjuarai Liga Inggris 2016/2017. Dia optimistis itu dapat terlaksana.

Klub ini telah memenuhi semua persyaratan untuk bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris, dan Eropa. Kami ingin berada di sini, menjadi bagian yang saya percaya sebagai periode spesial dalam sejarah klub,” pungkas Pochettino.