Agen Bola

Portugal Lolos Ke Babak Final Berkat Gol Ronaldo Dan Nani

Berita bola- Portugal jadi tim pertama yang lolos ke final Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo dan Nani jadi bintang dalam kemenangan 2-0 mereka atas Wales.

Bagi Portugal sendiri, ini adalah kemenangan pertama mereka dalam 90 menit selama perhelatan Piala Eropa 2016. Setelah mendominasi babak pertama, Portugal tampil agresif di babak kedua. Hasilnya, mereka mencetak dua gol dalam selang waktu tiga menit dari Ronaldo di menit ke-50 dan Nani di menit ke-53.

Wales, yang tampil tanpa salah satu gelandang andalannya, Aaron Ramsey, kesulitan untuk membangun serangan di babak kedua. Gareth Bale sempat mendapatkan beberapa peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, tapi gagal menghasilkan gol.

Ronaldo terpilih sebagai man of the match usai laga semifinal di Stade de Lyon, Kamis (7/7/2016) dinihari WIB. Ia mencetak satu gol plus satu assist untuk dituntaskan Luis Nani, yang membuat Portugal menang 2-0.

Ronaldo sejauh ini telah mengemas tiga gol di Prancis. Total ia sudah mengoleksi sembilan gol di ajang Piala Eropa, menyamai rekor Michel Platini (Prancis) yang membuatnya hanya dalam satu turnamen, di tahun 1984. Pemain Real Madrid berusia 31 tahun itu juga menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di dua edisi Piala Eropa (2012 & 2016).

Dengan begini, Portugal tinggal menanti pemenang dari duel Jerman vs Prancis. Final akan dihelat pada Senin (11/7/2016) dini hari pukul 02.00 WIB