Agen Bola

Presiden FA Thailand Worawi Makudi Dijatuhi Hukuman Penjara

Bolaviking.com – Mantan anggota komite eksekutif FIFA Worawi Makudi di nyatakan bersalah pada Rabu atas tuduhan pemalsuan dokumen pemilihan ulang pada tahun 2013 untuk memimpin kembali Asosiasi Football di Thailand.

Pengadilan pidana Bangkok memberikan hukuman kepada Worawi dengan hukuman penjara satu tahun empat bulan. Worawi, yang selama 18 tahun berkuasa di komite putusan FIFA berakhir pada bulan Mei, mengatakan kepada media lokal ia akan mengajukan banding.

Pengadilan memberikan hukuman yang sama untuk mantan Sekjen FAT Ong-art Korsinka. Kedua orang itu dinyatakan bersalah memalsukan dokumen untuk mengubah undang-undang FAT dalam pemilihan yang di menangkan Worawi dan membuat jabatan kepresidenannya diperpanjang sejak tahun 2007.

Sebagai pelaku pertama kali, pengadilan mengurangi hukuman dari dua tahun penjara dan denda 6.000 baht ($ 173) menjadi 16 bulan dan denda 4.000 baht.

Dalam pemilihan Worawi menang dengan 42-24 suara, sebelumnya ditantang di Pengadilan Arbitrasi Olahraga oleh kandidat yang kalah, Virach Chanpanich.Pengadilan olahraga memutuskan pada bulan Juli lalu bahwa “Tidak ada penyimpangan yang dituduhkan oleh Mr. Chanpanich dan tidak didukung oleh bukti yang kuat.”

Worawi adalah tokoh kontroversial dalam posisi FIFA, yang berakhir setelah ia gagal mempertahankan kursinya mewakili Konfederasi Sepak Bola Asia.