Agen Bola

PTUN Menolak Banding Menpora

Majalah bola – Upaya pemerintah untuk mereformasi sepakbola Indonesia menemui hambatan, usai banding yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Pengadilan Tinggi Tata Usaha (PTUN) ditolak.

Seperti yang kita ketahui, Kemenpora melakukan upaya banding pada hasil PTUN sebelumnya yang memenangkan PSSI. Pengadilan saat itu memutuskan untuk memenangkan gugatan PSSI terkait SK Pembekuan Menpora bernomor 01307 tertanggal 17 April.

Akan tetapi usaha banding dari Kemenpora belum membuahkan hasil. Pada amar keputusan PTUN Jakarta bernomor 266/B/2015/PTUN tertanggal 28 Oktober 2015 yang menyatakan banding Kemenpora ditolak.

“Menyebutkan bahwa menerima permohonan banding dari tergugat/pembanding, menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta nomor 91/G/2015/PTUN JKT tanggal 14 Juli 2015 yang dimohon banding, menghukum tergugat/pembanding membayar biaya perkara dalam dua tingkat peradilan, yang dalam pemeriksaan banding ditetapkan sebesar Rp250 ribu,” demikian bunyai amar tersebut.

Biarpun begitu, Kemenpora masih memiliki peluang karena masih bisa mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).