Don't Miss
Agen Bola

Puyol : Enrique Tidak Pernah Basa-Basi

Berita bola –  kapten Barcelona, Carles Puyol, puas melihat kinerja Luis Enrique sebagai pelatih klub Catalunya itu. Puyol menyebut, Enrique tidak pernah basa-basi.

Di mata Puyol, sifat Enrique yang demikianlah yang membuat Barca sukses musim lalu. Pada musim pertamanya sebagai pelatih tim senior Los Cules, Enrique sukses meraih gelar juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions –plus Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub.

Enrique, kata Puyol, tidak pernah menyembunyikan apa-apa di hadapan pemain-pemainnya. Enrique apa adanya. Dengan begitu, para pemain pun mendapatkan ketegasan dan kepastian yang dibutuhkan.

“Saya belum pernah bertemu Luis Enrique ketika ia sudah jadi manajer. Tapi, sebagai seorang teman dan sebuah pribadi, dia spektakuler,” ujar Puyol kepada Barca TV.

“Setelah mendapatkan serangkaian hasil buruk, biasanya kita tidak yakin bagaimana jalan ke depannya. Tapi, dia punya kepercayaan diri dan yakin segalanya bakal berjalan lancar.”

“Sebagai sebuah pribadi, dia adalah seorang teman yang baik. Dia tidak pernah basa-basi, tidak pernah menyembunyikan trik atau mengecewakan Anda. Bagi saya, itu hal yang paling penting.”

“Sekarang, Anda bisa lihat, para pemainnya begitu menyatu. Pada akhirnya, hal seperti inilah yang diinginkan para pemain.”

“Lebih baik mengatakan sesuatu terang-terangan daripada menyembunyikannya dan malah menimbulkan masalah di kemudian hari. Kadang ini cuma soal, si pemain dimainkan atau tidak.”

“Buat saya, kejujuran adalah hal yang paling penting, dan para pemain menghargai itu,” kata Puyol.

Enrique berpeluang untuk mempertahankan tiga gelar (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) yang diraihnya musim lalu. Jika berhasil, itu adalah pencapaian yang luar biasa.