Agen Bola

Rahasia Dibalik Kemenangan Munchen dari Arsenal

Majalah bola – Tuntas sudah dendam Bayern Munchen atas Arsenal. Menang telak 5-1, Pep Guardiola menyebut inilah tim yang terbaik pernah ia lihat selama menangani The Bavarian.

Dalam matchday keempat Liga Champions Eropa, Munchen menjamu Arsenal di Allianz Arena, Kamis (5/11) dini hari WIB. Guardiola menurunkan komposisi tim yang tidak jauh berbeda dengan pertemuan perdana.

Sepanjang pertandingan, Die Roten mendikte Arsenal yang cenderung bertahan sambil menunggu kesempatan serangan balik cepat.

66 persen penguasaan bola Munchen berbanding 44 persen milik The Gunners. Ada 21 percobaan dilepaskan tuan rumah, lima diantaranya jadi gol masing-masing dari Robert Lewandowski, Thomas Muller, David Alaba, Arjen Robben, dan Mehdi Benatia. Sedangkan, Meriam London hanya bisa melepaskan tujuh percobaan dan satu menjadi gol dari Olivier Giroud.

“Kami memainkan kekuataan kami: penguasaan bola amatlah penting bagi kami. Itu adalah prinsip saya, karena dengan menguasai bola Anda punya banyak kesempatan untuk melakukan sesuatu. Itulah mengapa kami tidak kemasukan gol dan mencetak banyak gol,” jelas pelatih 44 tahun itu.

“Ini adalah skuad Bayern terbaik sejak saya berada di tim ini. Ini adalah tahun ketiga kebersamaan kami dan kami sudah mengenal satu sama lain lebih baik,” ia memungkasi.

Dengan tambahan tiga angka, Die Roten kini memuncaki klasemen Grup F dengan nilai sembilan. Mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke fase gugur.

“Ini merupakan langkah besar dan kami mendekati lolos. Sekarang, kami harus memenangkan laga melawan Olympiakos untuk memuncaki grup,” pungkas mantan pelatih Barcelona.