Don't Miss
Agen Bola

Rakitic dan Axel Witsel Jadi Target Juventus

Berita Bola – Juara bertahan Seria A, Juventus dilaporkan menunjukkan minat baru terhadap gelandang milik Barcelona, Ivan Rakitic.

Bianconeri sempat mengajukan penawaran untuk mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun itu pada pertengahan tahun ini, namun mereka ditolak klub raksasa Catalan sekaligus pemain bersangkutan.

Si Nyonya Tua belum menyerah terhadap Rakitic dan siap mengajukan tawaran lagi demi meningkatkan kekuatan di lini tengah serta menambah kedalaman skuat besutan Massimiliano Allegri.

Namun untuk mewujudkannya, Juve kemungkinan akan menemukan kesulitan karena pelatih Barcelona, Luis Enrique sangat mengandalkan pemain asal Kroasia tersebut.

Rakitic sendiri belum menunjukkan tanda-tanda ingin meninggalkan Camp Nou. Namun kehadiran Denis Suarez dan Andre Gomes berpotensi mengurangi menit bermainnya untuk raksasa Catalan.

sebagai opsi kedua jika gagal merekrut Rakitic. La Vecchia Signora sebenarnya juga sudah membidik gelandang Belgia milik Zenit Saint Petersburg, Axel Witsel.

Namun Kubu Juventus yakin betul bakal bisa mendatangkan gelandang Zenit St Petersburg Axel Witsel. Paling cepat Januari nanti, Witsel sudah berseragam hitam-putih.

Witsel jadi incaran utama Juve di bursa transfer musim panas lalu untuk menggantikan Paul Pogba yang dijual ke Manchester United.

Sepertinya kepindahan itu akan lancar-lancar saja mengingat Juve dan Zenit St Petersburg sudah sepakat soal harga transfer senilai 30 juta euro. Bahkan Witsel pun sudah diterbangkan ke Turin untuk menjalani tes medis.

Pada akhirnya kepindahan itu urung terlaksana karena Zenit tidak bisa mendatangkan pengganti Witsel di pengunjung bursa transfer. Hal ini disebut sudah bikin kubu Juve dan Witsel kesal.

Juve sendiri beberapa waktu menegaskan bahwa mereka belum lempar handuk dalam upayanya mengejar gelandang 24 tahun tersebut. Kubu Turin itu bahkan yakin bisa mendatangkan Witsel di bursa transfer Januari mendatang.

Pasalnya kontra Witsel bersama Zenit akan berakhir musim panas tahun depan.

“Kami punya hak untuk memonitor seluruh pemain,” ujar Direktur Umum Juve, Beppe Marotta, seperti dikutip Football Italia.

“Posisi Witsel lebih mudah saat ini, didukung oleh kontraknya yang akan segera habis. Kami akan coba mendatangkan di bulan Januari atau Juni mendatang,” sambung Marotta.

“Kekuatan utama kami adalah lini pertahanan. Kami harus melakukan yang terbaik, kami ingin meningkatan skuat ini dan klub pun harus lebih baik lagi untuk mempertahankan gelar scudetto dan merebut gelar Liga Champions musim ini.”