Agen Bola

Ranieri Jadikan Slimani Senjata Andalan Lawan Porto

Berita BolaLeicester City bersiap melanjutkan misi mereka di Liga Champions 2016/17. The Foxes untuk kali pertama akan menjalani laga kandang di kompetisi Eropa itu menghadapi FC Porto, di King Power Stadium, Selasa (27/9) malam waktu setempat.

Manajer Leicester Claudio Ranieri pun memastikan akan menyiapkan striker anyarnya, Islam Slimani yang dibeli dari Sporting Lisbon. Ya, Slimani bakal menjadi senjata andalan The Foxes untuk menghancurkan mantan klub rivalnya, FC Porto, saat masih merumput di Portugal.

Slimani harus main, ia adalah pencetak gol terbanyak di Lisbon. Saya yakin ini akan menjadi ancaman besar bagi mereka (Porto),” ungkap Ranieri seperti dikutip dari Goal.

Slimani sendiri sudah mengoleksi enam gol ke gawang FC Porto saat dirinya masih membela Sporting Lisbon. Ranieri juga sengaja memainkan Slimani untuk mengeksploitasi kelemahan-kelemahan FC Porto pada laga tersebut.

Secara terbuka, pelatih asal Italia itu mengakui bahwa dirinya juga sudah mengorek peta kekuatan calon lawannya itu dari striker anyar mereka.

“Saya bicara dengannya (Slimani) tentang Porto. Kami amat respek terhadap Porto. Mereka sudah sangat berpengalaman di Eropa. Mereka sudah banyak memainkan pertandingan,” ungkap Ranieri.

“Mereka selalu berada di papan atas liga Portugal. Kami sangat menghargai mereka, tapi kami akan berupaya memenangkannya. Porto tentunya juga berusaha menang.”

Dengan mengetahui kelemahan dan kekuatan Porto, Ranieri pun tak bisa meremehkan calon lawannya tersebut. Setali tiga uang, pemain Marc Albrighton juga menilai Porto sebagai lawan yang bakal sulit dihadapi timnya.

Meski sebelumnya Leicester menghancurkan Brugge 3-0 pada laga perdana Liga Champions, Albrighton menilai semua lawan yang dihadapinya punya kesulitan tersendiri.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa Brugge merupakan lawan yang mudah. Anda tidak memainkan pertandingan mudah di kompetisi ini,” tutur Albrighton.

“Porto akan sangat sulit. Kami harus bermain lebih terorganisasi dan kompak. Untuk melakoni laga nanti, kami sudah menyelesaikan pekerjaan rumah dan hal-hal yang harus kami ketahui.”