Don't Miss

Raup Suara Mayoritas Bartomeu Jadi Presiden Barcelona

Bolaviking.com –  Josep Maria Bartomeu akhirnya terpilih sebagai presiden baru Barcelona, meneruskan jabatan yang diembannya sejak 2014, menggantikan Sandro Rosell yang mengundurkan diri karena skandal transfer.

Bartomeu meraih 54,63 persen suara, mengalahkan kandidat kuat lainnnya, Joan Laporta, yang mendapat 33,03 persen suara. Dengan demikian, pria berusia 52 tahun itu akan meneruskan jabatannya selama enam tahun ke depan.

Bartomeu menjadi presiden Barcelona pada 2014 lalu setelah Rosell mengundurkan diri karena kasus transfer Neymar, Barcelona memiliki 150 ribu anggota yang berhak memilih, namun hanya 43 persen yang menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden Sabtu (18/7/15) waktu setempat.

Kemenangan Bartomeu tak lepas dari sukses Barcelona meraih treble musim lalu, merebut gelar La Liga, Liga Champions, dan juga Piala Raja. Blaugrana juga meraup keuntungan sebesar 608 juta Euro (8,8 triliun Rupiah).

“Kami akan terus mengembangkan dan meraih kemenangan dan jika kita terus memberikan pemain-pemain terbaik bagi Luis Enrique dan staf pelatihnya, dan mendukung Yayasan dan Espai Barca (fasilitas latihan terbesar dan terlengkap yang dimiliki Barcelona), kami akan menjadi referensi,” ujar Bartomeu dalam situs resmi Barcelona.

“Kami akan terus berkembang dan menang bersama La Masia, sepak bola wanita, Espai Barca, dan menjadi klub nomor satu dalam hal finansial,” ia menjelaskan.

Table Barcelona

agen bola