Don't Miss

Real Madrid di Diskualifikasi dari Copa Del Rey

Majalah bola – Real Madrid akhirnya harus menerima keputusan didiskualifikasi dari kompetisi Piala Raja karena menurunkan pemain yang sedang menjalani sanksi skorsing, Denis Cheryshev, saat menghadapi Cadiz.

Cheryshev bermain dan mencetak satu dari tiga gol Madrid ketika menghadapi Cadiz di babak keempat Piala Raja. Padahal, pemain asal Rusia itu sedang menjalani skorsing satu laga karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning di Piala Raja musim lalu saat dipinjamkan ke Villareal.

Usai laga, Cadiz mengajukan protes dan meminta agar Madrid didiskualifikasi dari Piala Raja. Tuntutan mereka terkabul setelah keputusan diambil Ketua Komite Kompetisi RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol), Francisco Rubio, yang menyatakan Madrid didiskualifikasi sehingga Cadiz otomatis dinyatakan lolos.

Rubio menolak dua pembelaan dari Madrid terkait kasus Cheryshev. El Real mengaku tak tahu dan tak mendapat konfirmasi bahwa Cheryshev sedang menjalani sanksi satu laga. Selain itu, Madrid berargumen kartu kuning seharusnya diputihkan setelah Piala Raja memasuki putaran ketiga.

Madrid bisa melakukan banding keputusan ini. Jika tak puas, mereka masih bisa mengajukan banding lagi hingga tahap CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga).

agen bola