Agen Bola

Real Madrid Ditahan Imbang Tuan Rumah Las Palmas

Berita Bola – Real Madrid ditahan tim kuda hitam Las Palmas 2-2 pada laga tandang di Stadion De Gran Canaria, Sabtu (24/9) malam waktu setempat.

Dua gol Madrid dipersembahkan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema. Sedangkan dua gol Las Palmas dicetak Pedro Taunausu dan Sergio Araujo.

Real Madrid membuka gol lebih dulu pada babak pertama. Gelandang El Real Marco Asensio mencetak gol pada menit ke-33.

Pemain muda Madrid itu langsung menyambar bola pantulan setelah tendangan Nacho ditepis kiper Las Palmas Javi Varas.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Las Palmas untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tuan rumah mencetak gol melalui tendangan Pedro Taunausu ke pojok bawah gawang Madrid yang dikawal Kiko Casilla.

Madrid tampaknya mulai merasakan lawan tangguh yang berasal dari tim promosi tersebut.

Menariknya, Las Palmas justru lebih banyak menguasai bola dengan perbandingan 59 berbanding 41 persen ketimbang Madrid.

Pada babak kedua, gol Cristiano Ronaldo di menit ke-56 dianulir wasit. Pasalnya, ia dinilai berada dalam posisi off-side setelah menerima umpan dari Gareth Bale.

Gol yang ditunggu-tunggu Real Madrid akhirnya datang juga. Adalah Karim Benzema yang mencetak gol untuk Real Madrid pada menit ke-67.

Benzema mampu memanfaatkan bola muntah setelah aksi Varas menepis tendangan Ronaldo dari jarak dekat.

Menariknya, Benzema mencetak gol hanya tiga menit setelah dirinya dimainkan menggantikan Marco Asensio pada menit ke-64.

Benzema juga sempat nyaris mencetak gol pada menit ke-65 memanfaatkan umpan sepakan pojok, namun mampu diamankan kiper Las Palmas Varas.

Pada menit ke-72 Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Lucas Vazquez.

Las Palmas sebelumnya melakukan pergantian pemain di lini depan, yakni mengganti Jonathan Viera Ramos dengan Nabil El Zhar pada menit ke-56.

Drama rupanya kembali terjadi di babak kedua. Las Palmas mencetak gol penyama kedudukan melalui pemain pengganti mereka Sergio Araujo, lima menit lagi laga bakal berakhir.

Araujo mencetak gol setelah dirinya masuk menggantikan Momo pada menit ke-68. Keputusan tepat bagi pelatih Las Palmas Quique Setien dalam melakukan pergantian pemainnya.

Laga pun berkesudahan dengan kedudukan sama kuat 2-2. Meski ditahan imbang, Madrid tetap berada di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan mengantongi 14 poin.

Los Blancos selisih satu poin dari peringkat kedua klasemen pekan keenam, Barcelona.