Don't Miss

Real Madrid Kemungkinan Akan Melepas Gelandang Mereka

Bolaviking.com – Real Madrid kemungkinan besar akan melepas gelandang Lucas Silva ke klub lain sebagai pemain pinjaman. Pasalnya, kuota pemain non-Uni Eropa milik Real Madrid sudah melebihi batas.

Real Madrid saat ini mempunyai empat pemain non-Uni Eropa di skuad utama. Keempat pemain itu adalah Lucas Silva, Danilo, Casemiro, dan James Rodriguez. Dari keempat pemain, Lucas Silva paling berpeluang disingkirkan.

Badan Liga Spanyol (LFP) hanya memperbolehkan setiap klub mendaftarkan tiga pemain non-Uni Eropa dari batas maksimal 25 pemain yang didaftarkan skuad utama. Skuad Real Madrid sudah diisi oleh 25 pemain.

Upaya Real Madrid memberikan kewarganegaraan ganda bagi salah satu di antara keempat pemain itu juga tampaknya sulit. Sesuai aturan pemerintah Spanyol, penduduk asing baru bisa mendapatkan kewarganegaraan ganda bila sudah menetap selama dua hingga sepuluh tahun di Spanyol.

Pada musim lalu, Real Madrid harus rela melepas Casemiro ke FC Porto karena alasan kuota pemain non-Uni Eropa melebihi batas. Hal serupa bisa terjadi kepada Lucas Silva saat ini.

agen bola