Don't Miss
Agen Bola

Rene: Postur Tubuh Pendek Lingard Seperti Messi

Majalah bola – Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, percaya bahwa postur tubuh Jesse Lingard tak akan menghentikan potensinya untuk memiliki kecerdasan sebagai pesepak bola terbaik dunia, bahkan bisa seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Meulensteen berapa waktu lalu menyebutkan Lingard memiliki potensi menjadi ‘Iniesta dari Inggris’. Hal demikian disampaikan sosok berkebangsaan Belanda tersebut karena ia percaya penyerang 22 tahun ini mempunyai setiap syarat untuk menjadi pemain kelas dunia.

“Orang mengatakan Jesse berpostur pendek karena persepsi tentang Liga Primer Inggris. Namun lihat saja pemain seerti Iniesta, Xavi, Messi, David Silva dan Juan Mata. Mereka semua kecil, namun tak akan masalah jika Anda punya otak cerdas, kecepatan dan hati yang besar. Jesse punya itu semua,” kata Meulensteen.

“Dia sedang bersinar, dia punya kemampuan mengagumkan. Saya selalu mengatakan kepada dia: ‘Lihat tayangan penampilan Iniesta sebisa mungkin’, karena saya melihat Jesse sebagai Iniesta versi Inggris. Dia masih punya jalan panjang, namun itu sederet pemain yang saya lihat dalam dirinya,” tandasnya Meulensteen.

Lingard telah memperlihatkan performa gemilang dalam berapa pekan terakhir, bahkan mulai mendapatkan tempat di skuat inti Louis van Gaal. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Inggris ini telah tampil sembilan kali di semua kompetisi.