Don't Miss
Agen Bola

Resmi: Joey Barton Gabung Rangers

Berita Bola – Glasgow Rangers baru saja menyelesaikan transfer pemain bengal asal Inggris Joey Barton dari klub Championship Burnley di bursa transfer musim panas ini. Gelanang berusia 33 tahun itu akan resmi resmi bergabung dengan Rangers pada awal Juli nanti.

Barton berjasa besar membawa Burnley promosi ke Liga Premier Inggris untuk musim depan itu memutuskan untuk tak lagi berseragam Burnley dan memilih hijrah ke Ibrox Stadium, kandang Rangers.

Barton menolak tawaran kontrak baru dari Burnley. Di Burnley, Barton dinobatkan sebagai pemain terbaik Burnley musim ini karena sudah berperan besar membawa timnya promosi.

Rangers yang sempat terdegradasi beberapa musim lalu karena krisis keuangan akan kembali ke Liga Utama Skotalandia pada musim depan. Dengan demikian panasnya “Old Firm Derby” antara Rangers dan Celtic akan kembali tersaji, dan Joey Barton dipastikan jadi aktor penting yang membuat derby kota Glasgow itu semakin panas.

Pemain asal Inggris ini sempat lama membela Manchester City di awal kairnya yaitu pada tahun 2002 hingga 2007. Di Eastland, Barton tampil sebanyak 130 kali dan menciptakan 15 gol.