Don't Miss

Resmi: Loris Karius Gabung Liverpool

Berita Bola – Raksasa Premier League, Liverpool, mengkonfirmasikan bahwa mereka baru saja menuntaskan transfer Loris Karius dari FSV Mainz 05.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sudah lama mengamati permainan pemain berusia 22 tahun tersebut. Ia bahkan sempat ingin merekrutnya ke Borussia Dortmund tapi gagal. Barulah saat ia pindah ke Anfield, ia bisa merealisasikan impiannya tersebut.

Karius sendiri sebelumnya pada hari Senin (23/05) kemarin dikabarkan sudah melakoni tes medis di Liverpool. Dan kini, tepat pada hari Selasa (24/05) The Reds meresmikan transfer kiper asal Jerman tersebut.

Tak disebutkan berapa lama Karius dikontrak di Anfield. Yang jelas ia diberi kontrak jangka panjang di klub Merseyside tersebut. Selain itu pihak The Reds juga tak mengumumkan berapa uang yang mereka keluarkan untuk membelinya dari Mainz. Namun menurut kabar yang beredar sebelumnya, harganya cukup murah yakni 4.7 juta Pounds saja.

“Ini terasa sungguh luar biasa dan merupakan sebuah kehormatan bisa bermain di klub seperti ini,” tutur Karius pada situs resmi The Reds.

“Mereka memiliki sejarah yang istimewa dan para fans di sini juga sangat mengagumkan. Jadi saya tak sabar untuk segera main di Anfield,” serunya.

Karius sendiri menjadi perekrutan pertama Liverpool pada musim panas ini. Namun The Reds baru akan mendaftarkannya secara resmi sebagai pemain klub tersebut pada tanggal 1 Juli mendatang.

agen bola