Agen Bola

Resmi: Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Berita Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi akhirnya mencabut pembekuan terhap PSSI yang sudah berlangsung selama satu tahun lebih. Surat Keputusan Bernomor 01307 tentang Pembekuan Aktivitas Organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia itu baru saja dicabut Menpora beberapa jam yang lalu.

“Soal PSSI, baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini semata-mata karena menghormati Mahkamah Agung, serta menghargai komitmen FIFA seperti yang disuratkan ke Mensesneg, yang kami baca juga bahwa ada komitmen besar terhadap perubahan sepakbola Indonesia akan dikawal oleh FIFA,” kata Imam, kepada seperti dikutip Antara (10/5).

Selain itu Nachrowi juga ingin menghormati para pemilik hak suara atau para klub anggota PSSI yang menginginkan perubahan di tubuh PSSI. Sebelumnya sebanyak 85 pemilik suara menyerukan digelarnya Kongres Luar Biasa agar masalah sepakbola nasional tak berlarut-larut.

“Yang kedua, menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal federasi. Oleh karenanya, pantas bagi kami mengawasi itu dan pastikan bahwa rencana-rencana perubahan itu harus berjalan dengan baik sesuai aturan FIFA maupun AFC,” tambah Imam.

Saat ini wakil ketua PSSI Hinca Panjaitan dan Sekjen PSSI Azwar Karim tengah berada di Meksiko guna menghadiri Kongres tahunan FIFA yang salah satu agendanya adalah membahas permaslahan yang menimpa sepakbola Indonesia.

Dengan dicabutnya surat ini, kemungkinan besar sanksi yang FIFA jatuhkan kepada Indonesia juga akan dicabut.