Agen Bola

Ribery Kemungkinan Besar Absen Sampai Akhir Tahun 2015

Majalah bola – Mantan pemain internasional Prancis, Franck Ribery kabarnya akan kembali absen di tiga pertandingan terakhir Bayern Munchen di tahun 2015 ini. Hal itu dikarenakan ia mendapatkan cedera paha.

Ribery membuat comeback pada akhir pekan lalu saat timnya dikandaskan Borussia Monchengladbach, setelah absen selama sembilan bulan. Ironisnya, pada laga itu, Bayern Munchen dihajar Gladbach 3-1.

Meski kalah, Munchen tetap tidak tergoyahkan dari posisi teratas klasemen sementara Bundesliga. Sial bagi Ribery, saat Bayern Munchen mengalahkan Dinamo Zagreb di laga Liga Champions, Ribery harus kembali turun ke meja perawatan. Ia hanya bermain sebentar dan masalah otot kaki membuatnya terpaksa harus ditarik keluar.

Akibat cedera itu, Ribery akan kehilangan tiga pertandingan terakhir di tahun 2015 ini, yaitu saat bermain melawan Ingolstadt dan Hannover, serta pertandingan tengah pekan ini di Piala Jerman melawan Darmstadt. Menanggapi hal tersebut, Ribery angkat bicara.

“Aku mungkin tidak bisa bermain melawan Ingolstadt, aku harus mengambil resiko ini semua secara perlahan-lahan, meski aku harus membunuh keinginanku untuk bermain,” kata Ribery.

Pemain berusia 32 tahun tersebut menghabiskan sembilan bulan untuk memulihkan dirinya dari cedera pergelangan kaki dan baru saja kembali pada akhir pekan lalu. Menurut beberapa pakar sepakbola Jerman mengatakan bahwa pernyataan untuk berhati-hati yang dimaksud Ribery bisa menjadi isyarat dari masalah serius.

Ribery hanya bermain sebanyak 23 pertandingan untuk Bayern pada musim lalu karena masalah pergelangan kaki. Tidak hanya dia yang akan melewatkan tahun 2015 tanpa bermain,  bek asal Maroko, Mehdi Benatia juga tidak bisa turun karena masalah yang sama.