Agen Bola

Rio Ferdinand: Rooney Sejajar Dengan Messi dan Ronaldo

Bolaviking.com –  Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, Melanturkan pujiannya kepada bomber andalan mantan klubnya, Wayne Rooney. Pria berusia 36 tahun tersebut menilai kemampuan Rooney saat ini sudah sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Rooney diketahui baru saja memastikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris. Melalui eksekusi penaltinya ke gawang Swiss dengan dilanjutkan kualifikasi Euro 2016 Prancis, ia sukses melewati 49 gol yang dimiliki oleh Sir Boby Charlton.

Hal tersebut lantas membuat Rooney mendapatkan banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan, tidak terkecuali Ferdinand. Mantan bek termahal di Premier League itu menilai kemampuan Rooney ini bisa disejajarkan dengan Messi maupun Ronaldo.

“Lupakan berapa banyak penalti, lupakan siapa lawannya, lupakan semua penghujat. Sebuah rekor yang bertahan selama 45 tahun telah dipecahkan. Hormati rasio satu gol setiap dua pertandingan di level internasional,” ungkap Ferdinand, Kamis (10/9/2015).

“Kini, bandingkan statistik terakhir itu dengan dua pemain terhebat di generasi kita. Leo Messi, 49 gol dalam 104 laga. Cristiano Ronaldo, 55 gol dalam 122 laga. Rooney, 50 gol dalam 107 laga. Jadi, berikan kredit yang sepantasnya untuk Rooney,” imbuh bek United periode 2002 hingga 2014 itu.